Artikel Pilihan :
Home » » Tips Aman Berbelanja Online yang Harus Anda Ketahui

Tips Aman Berbelanja Online yang Harus Anda Ketahui

Oleh: Unknown | Senin, 04 November 2013 | 14.54

Bogor, Rahasia Wanita Indonesia - Pada postingan saya sebelumnya yang berjudul "Belanja Online Solusi Bagi Wanita Karir" disana saya hanya membahas sedikit mengenai solusi berbelanja online bagi siapa saja yang mempuyai keterbatasan waktu, khusnya bagi para wanita karir. Dan pada postingan kali ini, sedikit saya sharingkan apa saja tips-tips berbelanja online dengan aman. Seiring dengan pertumbuhan tekhnologi yang semakin meningkat, perubahan zaman yang kian mencuat, yang membuat gaya hiduppun berubah. Dengan tekhnologi yang semakin berkembang, dan adanya kekuatan internet, semua bisa lebih mudah, termasuk kemudahan dalam mendapatkan barang atau jasa dengan lebih cepat dan praktis tanpa harus keluar rumah. Berikut adalah tips aman dalam berbelanja secara online.
Cara Aman Berbelanja Online

Cara Aman Berbelanja Online

#1 Sabar, dalam artian tidak tergesa-gesa. Jika kita tengah berbelanja secara online, hendaknya kita tidak terburu-terburu dalam memilih barang yang hendak kita beli. Adakalanya kita cek apakah barang tersebut benar-benar berkualitas bagus atau tidak. Cara untuk pengecekannya kita bisa melihat produk atau barang yang sama pada toko online yang berbeda dan lihat harganya. Jika harga produk tersebut jauh berbeda, maka hendaknya kita tidak memilih produk yang harganya jauh lebih murah, karena dapat dipastikan produk tersebut kualitasnya tidak bagus.

#2 Lihat website dan testimoninya. Toko online yang profesional selalu menampilkan testimoni-testimoni dari para costumernya. Selain itu, jika toko online tersebut mempunyai Fanspage atau akun sosial media, lihatlah postingan-postingannya dan komentar-komentar dari costumer lainnya. Jika respon atau komentar dari para costumer menunjukan kepuasan pada toko online tersebut, maka dapat dipastikan toko online tersebut dapat dipercaya.

#3 Lakukan kontak pada seller toko online tersebut. Pastikan Anda menanyakan jenis produk, harga, cara pembayaran, dan cara pengirimannya. Jika respon dari seller itu cepat, maka Anda bisa langsung melakukan transaksi.

#4 Jika Anda telah memesan produk dan telah melakukan pembayaran, pastikan Anda meminta nomor resi pengiriman untuk Anda cek secara online. Ini penting agar Anda dapat mengetahui sudah sampai dimana produk yang Anda pesan.

#5 Untuk permulaan, atau pemesanan pertama, sebaiknya Anda membeli produk yang harganya tidak terlalu mahal, maksimal produk yang harganya tidak lebih dari seratus ribu rupiah. Ini untuk tes uji coba, apakah produknya benar-benar berkualitas bagus atau tidak. Jika kualitasnya bagus, Anda bisa membeli produk yang harganya lebih mahal pada toko online yang sudah dipercaya.

Itulah beberapa cara aman untuk berbelanja online bagi Anda yang mempunyai keterbatasan waktu untuk sekedar shopping. Semoga bermanfaat!

Salam Berkelimpahan!

+Puspita Sari
Share this article :
Anda sedang membaca artikel berjudul "Tips Aman Berbelanja Online yang Harus Anda Ketahui" Anda boleh menyebar luaskan artikel di atas maupun artikel lainnya jika Anda merasa tulisan-tulisan yang ada di blog Rahasia Wanita Indonesia bermanfaat. Direkomendasikan memasang link untuk setiap artikel. Link untuk artikel di atas adalah sebagai berikut:


0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011-2013 Rahasia Wanita Indonesia All Rights Reserved.
Template by Creating Website Published by Mas Template Custome by Rahasia Wanita