Artikel Pilihan :
Home » , » Tips Untuk Wanita Dalam Mengatur Keluarga Sekaligus Bisnis

Tips Untuk Wanita Dalam Mengatur Keluarga Sekaligus Bisnis

Oleh: Unknown | Jumat, 25 Oktober 2013 | 11.26

Bisnis dan Keluarga
Bogor, Rahasia Wanita - Bagi sebagian wanita yang sudah berkeluarga sekaligus aktif menjalankan bisnis atau usaha, terkadang lalai mengurus keluarga dengan alasan terlalu sibuk menjalani bisnis, apalagi jika bisnisnya mulai berkembang dan mulai banyak permintaan dari client yang mengakibatkan keluarga jadi terabaikan. Tidak sedikit wanita yang ingin menjalankan bisnis dengan alasan agar bisa mengurus keluarga dan punya banyak waktu untuk suami dan anak-anaknya. Dan tentunya antara keluarga dan bisnis ingin sama-sama sukses. Bisnis lancar, keluargapun tak terabaikan. Tapi pada kenyataannya, tidak mudah jika kita ingin keduanya sama-sama berjalan dengan baik, apalagi bagi pemula. Setelah bisnisnya mulai berkembang, terkadang mereka lupa dengan tujuan awal mengapa mereka lebih memilih bisnis dibanding bekerja pada perusahaan yang harus keluar rumah dan tidak punya banyak waktu untuk keluarga.

Bukan sesuatu yang mustahil untuk wanita yang ingin sukses dalam berbisnis sekaligus sukses dalam mengatur keluarga. Kita tinjau lagi tujuan utama kita menjalani bisnis. Bukankah kita ingin punya banyak waktu luang untuk keluarga tanpa harus setiap hari keluar rumah dan meninggalkan anak-anak kita? Disini saya akan sharingkan sedikit apa-apa saja tips untuk wanita dalam mengatur keluarga sekaligus bisnis. Ini dia tips-tipsnya... :)

#1 Jika bagi seorang pemula, dalam menjalankan bisnis sekaligus keluarga bukan sesuatu yang sangat mudah. Untuk itu, langkah awal dalam memulai bisnis khususnya bagi pemula yaitu kita harus menentukan dulu bisnis apa yang ingin kita jalankan. Saran saya sebaiknya memilih bisnis yang memang kita sudah menguasai dan tidak harus sampai keluar rumah. Misalkan membuat usaha kue, atau bisnis toko online.

#2 Ketika sudah menentukan bisnis apa yang akan dijalankan, misalkan bisnis yang akan kita jalankan adalah bisnis toko online. Lalu langkah selajutnya adalah menentukan produk-produk apa saja yang akan dijual secara online. Jika bagi pemula, sebaiknya produk yang akan dipasarkan secara online cukup satu produk saja untuk di awal-awal.

#3 Kita telah menentukan produk apa yang ingin kita jual, langkah selanjutnya yaitu kita menentukan siapa target market kita, dan seberapa besar kompetitor kita. Hal ini penting karena ini yang akan menentukan maju atau mundurnya bisnis yang kita jalankan.

#4 Setelah semuanya telah kita siapkan, kita bisa memulai bisnis kita. Dan jika kita belum ada pengalaman dan pengetahuan dalam bidang bisnis online, kita bisa merekrut karyawan untuk menjalani bisnis toko online kita, orang yang memang sudah berpengalaman, dapat dipercaya, dan memang ahli dalam bidangnya. Dan tentunya ini akan membutuhkan modal awal yang tidak sedikit. Tugas kita hanya mengawasi dan menerima laporan penjualan. Dengan begitu kita akan lebih banyak punya waktu luang untuk keluarga.

#5 Keluarga dan bisnis keduanya memang sangat penting. Tidak sedikit wanita yang sudah memiliki keluarga yang juga memilki bisnis atau usaha sendiri, salah satunya untuk mengurangi resiko dan beban suami. Tapi jangan lupakan hal-hal teknis dalam mengatur keuangan rumah tangga. Jangan sampai keuangan rumah tangga bercampur dengan keuangan bisnis kita. Sehingga kita tidak bisa mengontrol pengeluaran, yang mengakibatkan bisnis kita jadi berantakan.

#6 Seorang wanita diberi kelebihan oleh Tuhan dibanding laki-laki. Misalnya seorang wanita mampu mengerjakan sesuatu dalam waktu yang bersamaan. Mengurus rumah, mengurus suami, mengurus anak, dan bahkan mengurus bisnis. Maka dari itu wanita harus cermat dalam mengatur segalanya, jangan sampai ada salah satu yang terabaikan. Misalkan keasyikan menjalankan bisnis, suami dan anak malah tak terurus.

Itulah beberapa tips untuk wanita dalam menjalankan bisnis tanpa mengabaikan keluarga. Semoga bermanfaat. :)

Salam,



Sumber Gambar: samuderaalfarizki
Share this article :
Anda sedang membaca artikel berjudul "Tips Untuk Wanita Dalam Mengatur Keluarga Sekaligus Bisnis" Anda boleh menyebar luaskan artikel di atas maupun artikel lainnya jika Anda merasa tulisan-tulisan yang ada di blog Rahasia Wanita Indonesia bermanfaat. Direkomendasikan memasang link untuk setiap artikel. Link untuk artikel di atas adalah sebagai berikut:


0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011-2013 Rahasia Wanita Indonesia All Rights Reserved.
Template by Creating Website Published by Mas Template Custome by Rahasia Wanita