Artikel Pilihan :
Home » » Menciptakan Masa Depan dengan Merubah Pola Pikir

Menciptakan Masa Depan dengan Merubah Pola Pikir

Oleh: Unknown | Rabu, 30 Oktober 2013 | 23.54

Pola Pikir
Bogor, Rahasia-Wanita-Indonesia.blogspot.com - Jika berbicara mengenai pola pikir, maka sangat berkaitan dengan pola kehidupan. Setiap individu pasti mempunyai pola pikir yang berbeda-beda. Kehidupan yang sedang Anda jalani, adalah hasil dari pemikiran, tindakan, dan ambisi. Jika Anda memimpikan kehidupan yang lebih baik di masa yang akan datang, maka mulailah dengan merubah pola pikir Anda. Karena pola pikir Anda adalah penentu kehidupan Anda. Meskipun demikian, tidak hanya sekedar merubah pola pikir saja, namun harus dibarengi dengan tindakan, ambisi, dan niat tentunya. Sebagai contoh, sedikit saya sharingkan tentang bagaimana merubah pola pikir untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Satu tahun yang lalu, saya bersama teman-teman membentuk sebuah tim dan merintis usaha. Satu minggu...dua minggu...sampai satu bulan, kami masih rutin kumpul bersama untuk membahas usaha yang akan kami jalankan. Dengan susah payah dan mati-matian kami berjuang dan bekerja keras agar usaha kami segera berdiri, karena pada saat itu saya dan seorang dari teman saya masih berstatus Mahasiswa semester awal, sementara dua orang teman saya yang lain masih berstatus Mahasiswa semester akhir. Dan kami tidak punya cukup modal untuk mendirikan usaha tersebut, kami benar-benar merintis dari NOL. Segala cara kami tempuh untuk mendapatkan modal. Entah itu dengan cara promosi online, membuat surat penawaran kerjasama, bahkan membuat proposal untuk sponsor. Namun...Setelah hampir dua bulan kami berjuang, dua orang dari tim kami mundur. Mereka mundur karena mereka belum siap untuk menghadapi tantangan yang lebih berat. Akhirnya... yang tersisa hanya saya dan satu teman saya, yang sampai saat ini beliau masih bersama saya, berjuang bersama, berlari bersama, dan mencapai mimpi bersama. Ia adalah +Lulu Kemaludin seorang Internet Marketer yang sudah berpengalaman sejak 2007.

Dari contoh di atas, kita bisa melihat pola pikir kedua teman saya yang mundur dari "medan perang". Saya katakan, kemauan dan ambisi saja tidak cukup untuk merubah kehidupan dan masa depan yang lebih baik. Kemauan dan ambisi bisa saja sama, tetapi jika niat dan pola pikir berbeda, tentu kehidupannya pun akan berbeda. Niat dan pola pikir yang positif, akan menciptakan kehidupan yang positif pula. Kedua teman saya tadi, tidak bisa merubah pola pikir dalam kehidupannya, sehingga kehidupannya mengalir bak air yang mengalir. Memang, pada hakikatnya kehidupan setiap individu sudah digariskan oleh yang Maha Kuasa, tetapi, masa depan masih bisa Anda ciptakan. Ingin seperti apa masa depan kita, tergantung bagaimana Anda bisa mengendalikan masa kini. Merubah pola pikir adalah merubah sudut pandang Anda terhadap segala sesuatu yang ada disekeliling Anda dan yang ada dalam diri Anda.

Hal-hal yang dapat membantu Anda untuk merubah pola pikir yang pertama yaitu, berawal dari diri Anda sendiri. Ubah cara pandang hidup Anda, selalu instropeksi diri, percaya diri, dan menghargai diri sendiri. Selain itu, di jaman yang serba canggih ini, Anda akan sangat mudah mendapatkan informasi yang sangat cepat, sehingga akan lebih mudah dalam memperkaya ilmu pengetahuan, ini akan sangat membantu dalam merubah pola pikir Anda. Dengan merubah pola pikir, Anda akan lebih bijak dalam menyelesaikan sebuah masalah atau kasus yang sedang dihadapi. Begitupun Anda akan "tahan banting" jika dihadapkan dengan tantangan-tantangan yang lebih berat.

Oke, itulah sharing kita kali ini. Jangan lewatkan post-post yang lainnya ya... :)
Semoga bermanfaat...

Salam,

+Puspita Sari


Sumber gambar: grafis2011ditajumanto
Share this article :
Anda sedang membaca artikel berjudul "Menciptakan Masa Depan dengan Merubah Pola Pikir" Anda boleh menyebar luaskan artikel di atas maupun artikel lainnya jika Anda merasa tulisan-tulisan yang ada di blog Rahasia Wanita Indonesia bermanfaat. Direkomendasikan memasang link untuk setiap artikel. Link untuk artikel di atas adalah sebagai berikut:


0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011-2013 Rahasia Wanita Indonesia All Rights Reserved.
Template by Creating Website Published by Mas Template Custome by Rahasia Wanita