Artikel Pilihan :
Home » , » 5 Makanan Untuk Wanita Agar Kulit Tampak Lebih Cerah

5 Makanan Untuk Wanita Agar Kulit Tampak Lebih Cerah

Oleh: Unknown | Selasa, 05 November 2013 | 15.36

Bogor, Rahasia Wanita - Ada banyak faktor yang membuat kesehatan kulit dan penampilan Anda berubah, seperti kelelahan, stress, polusi lingkungan, rokok, paparan sinar UVA dan UVB, dan bertambahnya usia. Semua ini menyebabkan munculnya kantong mata, jerawat, noda hitam, garis-garis halus, keriput dan kulit kendur.

Saat ini Anda sering mendengar banyak orang-orang yang memilih perawatan kulit seperti botox atau operasi plastik untuk mendapatkan kulit seperti saat muda dulu. Apa yang perlu Anda lakukan jika Anda tidak ingin mengambil resiko dengan prosedur perawatan wajah tersebut? Pilihan yang sehat dan tentunya lebih aman adalah dengan memberikan perawatan dari dalam, dengan makanan yang tepat yang secara drastis dapat meningkatkan penampilan Anda. Ada lima makanan super yang dapat membuat kulit Anda indah dan alami.
Alpukat dan Pisang Untuk Kesehatan Kulit

Buah Alpukat
Alpukat sering dianggap sebagai buah yang mengandung lemak dan kalori yang tinggi. Namun lemak yang terkandung dalam alpukat mengandung omega 3 dan rata-rata satu buah alpukat mengandung 200 kalori. Saat Anda butuh sebungkus keripik sebagai cemilan, alpukat bisa menjadi cemilan alternatif. Alpukat membantu meningkatkan produksi kolagen yang akan mencegah keriput. Alpukat juga banyak mengandung vitamin E yang membantu melawan penuaan dini dan menjaga kulit tetap sehat. Buah ini juga memiliki sifat anti inflamasi yang membantu mengurangi jerawat.


Buah Pisang
Wajah bengkak dan kantong mata disebabkan oleh retensi air yang terlalu banyak. Munculnya kantong mata dapat merusak peregangan kulit dan menyebabkan munculnya garis di wajah. Penyebab utama dari retensi air adalah terlalu banyak garam di dalam tubuh, tetapi hal ini dapat diseimbangkan dengan mengurangi asupan garam dan meningkatkan asupan kalium. Pisang adalah snack pagi yang bagus dan juga banyak mengandung kalium, makanlah satu buah sebelum Anda bekerja. Makanan lain yang juga banyak mengandung kalium antara lain alpukat, kismis, kentang panggang dan tomat. Natalie Portman adalah seorang vegetarian yang ketat, dan dalam program dietnya dia banyak mengkonsusmsi makanan yang kaya akan vitamin dan mineral, yang mungkin itu adalah salah satu alasan ia memiliki kulit yang indah dan bebas garis.


Bawang Putih
Jika wajah Anda berjerawat maka bawang putih dapat menjadi teman baik Anda. Bawang putih adalah antibiotik alami yang befungsi untuk membersihkan darah, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memiliki sifat antibakteri. Jika Anda mengkonsumsinya dalam keadaan mentah dapat membantu mengurangi jerawat dan mempercepat proses penyembuhannya.


Tiram
Tiram bisa jadi adalah makanan yang Anda sukai atau mungkin makanan yang Anda benci, tapi ini sangat baik untuk kulit Anda. Tiram banyak mengandung Vitamin B12 dan zat besi, jika wajah Anda tampak pucat dan ada lingkaran hitam di bawah mata itu disebabkan karena kekurangan nutrisi. Jika Anda tidak suka tiram ada makanan lain yang memiliki kandungan nutrisi yang tinggi yaitu ikan salmon, kacang merah, kacang kedelai, kerang dan rumput laut.


Sayur Bayam
Bayam adalah salah satu sayuran berdaun hijau gelap yang kaya akan kandungan lutein yang merupakan antioksidan. Lutein dapat membantu mencegah keriput, mempertahankan kelembapan dan elastisitas dan mencegah kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Bayam juga banyak mengandung Vitamin K dan C yang dapat membantu mengurangi lingkaran hitam di bawah mata dan memperkuat dinding kapiler. Ada beberapa penyebab lingkaran hitam di bawah mata, tapi salah satunya karena proses sirkulasi yang buruk. Manfaat lain dari lutein adalah menjaga mata Anda tetap sehat.

Salam,

Share this article :
Anda sedang membaca artikel berjudul "5 Makanan Untuk Wanita Agar Kulit Tampak Lebih Cerah" Anda boleh menyebar luaskan artikel di atas maupun artikel lainnya jika Anda merasa tulisan-tulisan yang ada di blog Rahasia Wanita Indonesia bermanfaat. Direkomendasikan memasang link untuk setiap artikel. Link untuk artikel di atas adalah sebagai berikut:


2 komentar:

  1. tulisannya manfaat banget sist, thanks ya

    BalasHapus
  2. Hi, saya dari malaysia... blog kamu bagus pengisiannya ya.. banyak info berguna..yuk..ke blog saya juga... sy ada berkongsi tips untuk kekal sihat dengan cara yang mudah... >>>Tips untuk kurus secara semulajadi! <<<

    BalasHapus

 
Copyright © 2011-2013 Rahasia Wanita Indonesia All Rights Reserved.
Template by Creating Website Published by Mas Template Custome by Rahasia Wanita