Artikel Pilihan :
Home » , » Tips Alami Untuk Menghilangkan Jerawat

Tips Alami Untuk Menghilangkan Jerawat

Oleh: Unknown | Sabtu, 26 Oktober 2013 | 09.57

Cantik dan Sehat

Semua wanita menginginkan dan mendambakan kulit wajah yang sehat dan cantik. Beberapa cara telah banyak dilakukan oleh wanita demi menjaga dan merawat kecantikan kulit wajah. Mulai dari pergi ke salon untuk perawatan, konsultasi ke dokter kulit, sampai menggunakan krim wajah ini dan itu yang banyak mengandung bahan-bahan kimia. Sehingga tidak sedikit wanita yang memakai krim-krim yang mengandung bahan-bahan kimia justru malah menimbulkan efek samping yang mengakibatkan wajah jadi rusak. Misalkan malah timbul jerawat, banyak komedo, atau malah jadi ketergantungan. 

Berbicara tentang jerawat, rasanya sudah tidak asing lagi terdengar ditelinga. Jerawat atau bekas jerawat terkadang memang sangat mengganggu dan tidak enak untuk dipandang, Selain itu bekas jerawatpun akan menimbulkan dan meninggalkan noda-noda hitam pada kulit wajah.

Pada postingan kali ini, saya akan sharingkan beberapa tips cara untuk menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami tanpa mengandung efek samping.

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

#1 Menggunakan Putih Telur
Dengan cara ini langkah awal untuk menghilangkan jerawat, yaitu pisahkan putih telur dari kuning telur terlebih dahulu, kemudian kocok hingga berbusa. Setelah itu, oleskan putih telur yang sudah dikocok tadi ke daerah wajah yang terkena jerawat, lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit. Dan setelah 15 menit, bilaslah wajah hingga bersih.

#2 Menggunakan Tomat
Tanaman yang satu ini, selain berfungsi sebagai sayuran sekaligus buah-buahan, juga banyak mengandung khasiatnya. Salah satunya untuk menghilangkan komedo, jerawat, atau bekas jerawat. Cara menggunakan tomat untuk menghilangkan jerawat yaitu kita cukup mengiris tomat lalu kemudian kita oleskan dan tempelkan tomat yang sudah diiris pada daerah wajah yang terkena jerawat. Setelah itu diamkan selama kurang lebih 15 menit lalu bilas hingga bersih. Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara ini selama satu bulan atau lebih.

#3 Menggunakan Jeruk Nipis
Jeruk nipis tidak hanya sekedar untuk tambahan aroma pada masakan, tetapi bisa juga sebagai bahan untuk pengobatan secara alami. Contohnya jeruk nipis bisa digunakan untuk mengobati batuk dan mampu untuk menghilangkan jerawat. Nah, untuk menghilangkan jerawat caranya pertama, peras jeruk nipis kemudian campurkan dengan air mawar, lalu oleskan di bagian wajah yang berjerawat. Setelah itu tunggu dan diamkan sekitar 10 sampai 15 menit kemudian bilas dengan menggunakan air hangat. Untuk hasil yang lebih optimal, lakukan cara ini selama 15 hari.

#4 Menggunakan Lidah Buaya
Banyak para ahli yang mengatakan bahwa lidah buaya sangat baik untuk kesehatan rambut. Namun jangan salah, lidah buayapun berkhasiat untuk menghilangkan jerawat. Bagaimana caranya? Pertama potong beberapa bagian lidah buaya dan buang kulit bagian luarnya. Kemudian cairan lidah buaya tersebut di oleskan pada bagian wajah yang berjerawat. Diamkan hingga 10 menit lalu bilas hingga bersih. Lakukan setiap padi dan sore.

#5 Menggunakan Pasta Gigi
Nah loh kok pasta gigi?... Memang, pasta gigi biasanya digunakan untuk membersihkan gigi. Tapi jangan salah, pasta gigi selain untuk membersihkan gigi, juga bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat. Caranya, yaitu sebelum kita tidur, oleskan terlebih dahulu pasta gigi pada bagian wajah yang berjerawat. Kemudian biarkan sampai pagi dan bilas hingga bersih.

Itulah beberapa tips cara menghilangkan jerawat tanpa ribet, tanpa bahan kimia, aman, dan tanpa efek samping. Wajah yang cantik adalah wajah yang sehat. Semoga bermanfaat :)


Wassalam,

Puspitasari


Sumber Gambar: Punyatrik 
Share this article :
Anda sedang membaca artikel berjudul "Tips Alami Untuk Menghilangkan Jerawat" Anda boleh menyebar luaskan artikel di atas maupun artikel lainnya jika Anda merasa tulisan-tulisan yang ada di blog Rahasia Wanita Indonesia bermanfaat. Direkomendasikan memasang link untuk setiap artikel. Link untuk artikel di atas adalah sebagai berikut:


6 komentar:

  1. Keep blogging mbak yu.. Tetap semangat menulis ya! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keep blogging juga Mase... :P

      Makasih buat supportnya... :)

      Hapus
    2. Wkwkwk... Tidur woi!! Besok lanjut laginya... Mentang2 lagi semangat nulis. :P

      Hapus
    3. Mumpung lagi ada ide... tar keburu ngilang lagi idenya... :D

      Nih, bentar lagi juga mau tidur, si bantal udah nungguin tuh.. :P

      Hapus

 
Copyright © 2011-2013 Rahasia Wanita Indonesia All Rights Reserved.
Template by Creating Website Published by Mas Template Custome by Rahasia Wanita