Artikel Pilihan :
Home » » Keajaiban Air Putih yang Harus Anda Ketahui

Keajaiban Air Putih yang Harus Anda Ketahui

Oleh: Unknown | Rabu, 30 Oktober 2013 | 11.28

Respon air yang positif
Bogor, Rahasia-Wanita-Indonesia.blogspot.com - Seperti yang telah kita ketahui dan telah kita sadari, bahwa di alam semesta ini kita telah banyak menemukan keajaiban-keajaiban yang membuat kita takjub akan penciptanya. Sebuah keajaibanpun tidak hanya diperuntukan untuk hal-hal yang khusus saja, seperti; keajaiban candi Borobudur di Yogyakarta, menara Eiffel di Paris, Taj mahal di India, dsb. Namun keajaibanpun pada hakikatnya melekat pada semua hal termasuk segala sesuatu yang ada di sekeliling kita, seperti; pergerakan bumi dan matahari, planet-planet yang berputar pada porosnya, bintang dan bulan yang menerangi bumi pada malam hari, angin yang berhembus, awan yang putih murni, gunung-gunung yang menjulang tinngi, lautan yang membentang luas, dan seterusnya. Hal-hal yang demikianlah yang merupakan keajaiban yang begitu menakjubkan.

Namun terkadang banyak orang yang tidak menyadari akan hal-hal demikian. Begitupun Tuhan telah menciptakan air sebagai keajaiban. Air yang terlihat sangat sederhana, namun tanpa kita sadari bahwa sesungguhnya air telah banyak menguak keajaiban. Dalam kehidupan setiap makhluk hidup, air mempunyai peran penting yang sangat besar. Disadari atau tidak, setiap makhluk hidup di muka bumi ini, tidak terlepas dari air, begitu banyak manfaat yang kita peroleh dari air, termasuk manfaat air bagi kesehatan tubuh. Pada dasarnya, komposisi tubuh manusia sebagian besar terdiri dari air, kecukupan air yang stabil sangat berpengaruh pada keoptimalan kinerja tubuh. Meskipun demikian, air tidak selamanya dapat tersimpan di dalam tubuh kita. Sudah seharusnya kita rutin dalam mengkonsumsi air agar tubuh kita tidak kekurangan cairan (dehidrasi).

Berikut beberapa manfaat dan keajaiban air putih bagi kesehatan tubuh:


#1 Organ tubuh akan berfungsi baik jika kebutuhan air terpenuhi
Seperti yang sudah disinggung di atas, bahwa komposisi tubuh manusia sebagian besar terdiri dari air, sehingga kecukupan air yang stabil akan sangat berpengaruh pada keoptimalan kinerja tubuh. Manusia yang kekurangan makan masih dapat bertahan sampai beberapa hari, tetapi jika kekurangan air dapat berakibat fatal. Serta tubuh akan kehilangan kesimbangan, organ-organ tubuhpun tidak akan berfungsi dengan baik.

#2 Air memiliki kemampuan untuk merespon rangsangan positif dan negatif
Selain berfungsi untuk organ tubuh, airpun memiliki kemampuan untuk merespon rangsangan positif dan negatif. Kemampuan air dalam merespon rangsangan ini telah ditemukan oleh seorang peneliti dari Jepang, Dr. Masaru Emoto yang berhasil mendapatkan foto kristal air pertama di dunia bersama sahabatnya, Kazuya Ishibashi (seorang ilmuwan yang ahli dalam mikroskop). Foto kristal air ini didapat dengan cara membekukan air pada suhu -25 derajat celcius dan difoto dengan alat foto berkecepatan tinggi.

#3 Sebagai terapi doa untuk pengobatan
Berkaitan dengan kemampuan air dalam merespon rangsangan positif dan negatif, ada satu metode yang sangat berkaitan dengan hal ini, yakni sebagai metode pengobatan dengan menggunakan doa sebagai media penyembuhannya. Sebuah studi pernah dilakukan di San Fransisco, AS untuk mengetahui efektivitas doa dan zikir dalam pengobatan. Penelitian ini meneliti dua kelompok responden. Kelompok pertama memperoleh terapi doa dan zikir, sementara kelompok lainnya tidak. Hasilnya menunjukan bahwa kelompok yang mendapatkan terapi doa hanya sedikit yang mengalami komplikasi. Sementara pada kelompok yang tidak diberi terapi doa timbul berbagai komplikasi.

Selain yang di jelaskan di atas, air memiliki paranan yang sangat penting bagi kesehatan tubuh kita, diantaranya:

  • Detoksifikasi, yaitu proses pengeluaran racun dari dalam tubuh melalui organ-organ sekresi pada tubuh;
  • Melancarkan sistem pencernaan;
  • Menjaga kelancaran sirkulasi darah;
  • Menjaga kelembaban organ-organ tubuh;
  • Pelumas sendi dan otot;
  • Penyeimbang suhu tubuh;
  • Terhindar dari dehidrasi.
Itulah beberapa manfaat dan keajaibain air bagi kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat :)

Salam,

Puspitasari
Share this article :
Anda sedang membaca artikel berjudul "Keajaiban Air Putih yang Harus Anda Ketahui" Anda boleh menyebar luaskan artikel di atas maupun artikel lainnya jika Anda merasa tulisan-tulisan yang ada di blog Rahasia Wanita Indonesia bermanfaat. Direkomendasikan memasang link untuk setiap artikel. Link untuk artikel di atas adalah sebagai berikut:


2 komentar:

  1. subhanallah...maha suci Allah

    http://jagadkawula.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. SubhanAllah..

    Jika berkenan silahkan kunjungi blog kami juga : Berbagai khasiat yang dimiliki oleh Susu Kambing Etawa . Terima kasih.

    BalasHapus

 
Copyright © 2011-2013 Rahasia Wanita Indonesia All Rights Reserved.
Template by Creating Website Published by Mas Template Custome by Rahasia Wanita