Artikel Pilihan :
Home » , » Rahasia Wanita : Ngeblog Bukan Sekedar Curhat

Rahasia Wanita : Ngeblog Bukan Sekedar Curhat

Oleh: Unknown | Jumat, 13 April 2012 | 23.22

Ngeblog Bukan Sekedar Berbago by Puspitsari - Rahasia Wanita Indonesia
"Ngeblog Bukan Sekedar Berbagi"

Bogor, Rahasia Wanita Indonesia - Pada postingan saya sebelumnya yang berjudul "Rahasia Wanita Indonesia Ketika Ngeblog" pernah saya beberkan mengapa saya ngeblog, kapan saya berhenti ngeblog, dan kapan saya mulai ngeblog kembali.

Postingan ini saya bahas khusus alasan-alasan bahwa ngeblog bagi wanita, khususnya saya, bukanlah sekedar aktifitas untuk memindahkan catatan diary konvensional ke media online ini. Ada banyak hal yang membuat saya ngeblog (menulis di blog).

Aktifitas ngeblog disadari atau tidak bukan hanya sekedar menulis, tapi semua aktifitas yang mencakup banyak hal dalam blog. Seperti blogwalking untuk menambah koneksi, berkomentar dan membaca, menghargai karya orang lain, berusaha mencurahkan ide yang orisinil maupun hasil inspirasi pihak lain / yang berasal dari eksternal, dan hal lain yang bersifat teknis.

Ketika kita berurusan dengan teknis, kita akan dihadapkan ke banyak hal juga. Memilih template, mengatur tataletak / layout, mengedit template (Edit HTML), mengatur page, mengatur postingan, juga memilih keyword tertentu untuk dibidik, dll.

Disadari atau tidak, aktifitas ngeblog jelas bukan hanya sekedar aktifitas menulis, tetapi banyak hal yang terkandung di dalamnya. Dari mulai pertemanan, komunitas, teknis, ide, gagasan, hak cipta, dan lainnya. Kebiasaan wanita yang suka curhat bisa saja dilampiaskan lewat aktifitas ngeblog, merubahnya menjadi online ketimbang media konvensional. Dan lihat, ada banyak sekali aktifitas yang dikandung saat ngeblog. Keuntungan dan kerugian / positif dan negatifnya memang selalu ada, tapi jika kita niat untuk positif pun pasti saja positif hasilnya.

So, bagi saya seperti yang saya bahas di postingan ini "Ngeblog Bukan Sekedar Curhat" itu benar-benar yang saya lakukan. Selain dari sederet aktifitas di atas yang saya beberkan, ada juga kepentingan untuk berbisnis, dan lain sebagainya.

Seperti yang kang Lulu Kemaludin katakan kepada saya soal ngeblog, baginya ngeblog adalah hal yang sangat mengasyikan, dan salah satu perkataannya yang sangat menggenjot semangat soal ngeblog adalah:

"Ngeblog bukan hanya belajar untuk berbagi, tetapi belajar untuk menghargai, belajar untuk saling terkoneksi, dan belajar untuk mencari tahu apa yang belum kita tahu kemudian menyampaikan apa yang sudah kita tahu. Terlebih, blog bisa diakses oleh siapapun, kapanpun, dan dimanapun!" 
Lantas bagaimana dengan sahabat Rahasia Wanita Indonesia? Apa tujuan dan manfaat ngeblog bagi rekan semua? Pastinya setiap individu memiliki tujuan dan memperoleh manfaat masing-masing juga berbeda. Tapi mudah-mudahan tetap untuk hal yang positif.


Salam,


Salam Rahasia Wanita Indonesia dari Puspitasari
Share this article :
Anda sedang membaca artikel berjudul "Rahasia Wanita : Ngeblog Bukan Sekedar Curhat" Anda boleh menyebar luaskan artikel di atas maupun artikel lainnya jika Anda merasa tulisan-tulisan yang ada di blog Rahasia Wanita Indonesia bermanfaat. Direkomendasikan memasang link untuk setiap artikel. Link untuk artikel di atas adalah sebagai berikut:


14 komentar:

  1. likethis..... sangat baguss sekali,
    happy blogger darling

    BalasHapus
  2. blognya bagus sekali dan amat profesional :D
    salam kenal dari Bandung

    BalasHapus
  3. @Red: Masih dalam tahap pengembangan kang...
    Terima kasih sudah berkunjung.
    Tunggu kunjungan baliknya yah... :)

    BalasHapus
  4. nice share.. salam kenal ya mbak..

    BalasHapus
  5. @Arfi Asta: Salam kenal juga, terima kasih sudah berkunjung. :)

    BalasHapus
  6. Ide yg baguss..
    Kalo saya, ngeblog berarti merekatkan keping2 pikiran dan perasaan sebelum hancur jadi debu..syukur2 ada gunanya.
    Salam kenal mba Puspita.. :-)

    BalasHapus
  7. ulasan yang sangat menarik tentang ngeblog, Sob

    oh ya, sekedar info aja, blog ini kalau dibuka pakai HP, menu atas kok ada 2 buah ya Sob

    and btw, salam kenal dan salam berbagi

    BalasHapus
  8. @Ayahe Mela: Memang ada dua menu masbro.. :)
    Terima kasih sudah mampir... Salam!

    BalasHapus
  9. wah ternyata wanita indonesia banyak rahasiannya ya.., tapi jgan kuatir bagi pria-pria indonesia.., karena semua rahasia wanita semuanya di bongkar disini. Tulisannya sangat inspired mb., memang wanita adalah makhlus termulia di bumi, kenapa?, krn ibu kita juga wanita kan :), thx mb pus.., lanjut teruss.., btw keren blognya.

    BalasHapus
  10. @Mas Dani: Komentar yang sangat cerdas. Makasih udah mampir... :)

    BalasHapus
  11. Selalu rame disini...
    saya suka membaca tulisannya... mantab lah.. :)
    salam kenal yaaa

    BalasHapus
  12. @Jackysan... Eh, saya kira kedatangan tamu dari China, sekilas juga ngira dikunjungi Michael Jackson.. :)

    Makasih udah mampir yah.. :)
    Salam kenal juga...

    BalasHapus

 
Copyright © 2011-2013 Rahasia Wanita Indonesia All Rights Reserved.
Template by Creating Website Published by Mas Template Custome by Rahasia Wanita