Artikel Pilihan :
Home » » JogjaCamp Kembangkan Daily Deals DISKON.COM

JogjaCamp Kembangkan Daily Deals DISKON.COM

Oleh: Unknown | Senin, 23 April 2012 | 06.23

"Solusi Belanja Hemat Dengan Diskon Yang Gak Tamat-tamat!"

Bogor, Rahasia Wanita Indonesia - Diskon atau potongan harga biasanya menjadi daya tarik tersendiri untuk membangkitkan minat konsumen berbelanja lebih. Ketika kita pergi ke Mall, tak heran banyak papan yang bergelantungan menawarkan ragam diskon produk, dan memang tak bisa dipungkiri bahwa diskon senantiasa ditawarkan guna meningkat aktivitas penjualan.

Kecenderungan masyarakat Indonesia yang mulai merubah cara berbelanja dari belanja konvensional ke berbelanja online ditangkap jeli oleh JogjaCamp, sebuah perusahaan yang berpengalaman dalam bidang IT lebih dari 8 tahun. JogjaCamp kini mulai mengembangkan produk terbaru mereka bernama diskon.com, sebuah situs berbasis daily deals yang bermarkas di Jl. Perintis Kemerdekaan No. 33 Yogyakarta 55161. Semula diskon.com hanya menyediakan diskon-diskon khusus untuk produk lokal yakni khusus di daerah Yogyakarta. Pada kenyataannya kini diskon.com sudah mulai bekerja sama dengan merchant yang berasal dari kota-kota besar di Indonesia, seperti Solo, Surabaya, Semarang, Bandung, Jakarta, dan Denpasar Bali.

Kehadirannya disambut baik oleh para user di internet, terbukti sejak diskon.com diluncurkan, jumlah penggemar diskon.com di facebook per tanggal 22 April 2012, sudah mencapai angka 1240. Hal ini menjadi bukti bahwa "diskon" memang sangat diminati oleh para pemburu produk maupun jasa dengan harga miring alias murah, seperti yang saya sampaikan pada pembuka artikel ini.

Diskon yang terdapat di diskon.com adalah diskon untuk berbagai produk dan jasa yang berasal dari pemilik usaha yang telah bekerja sama sebagai merchant. Sejauh pantau saya, di sana terdapat produk makanan, pakaian, tiket, dan tak terkecuali jasa pun ada. Hal ini menjadi bukti bahwa diskon.com dirancang dan dikembangkan dengan serius oleh JogjaCamp.

Diskon.com dibangun dengan tujuan mempertemukan antara penjual yang sedang membuka promo dengan calon pembeli yang sedang mencari harga miring. Jika Anda adalah penjual yang sedang membuka masa promo sebuah produk, Anda bisa mempromosikannya di diskon.com, alasannya jelas, gratis. Menurut keterangan di diskon.com, dijelaskan bahwa diskon.com hanya akan mengenakan biaya ketika mereka berhasil mendatangkan konsumen bagi Anda sebagai penjual. Menurut saya ini adalah konsep yang win-win solution, dimana Anda hanya akan dikenakan biaya hanya jika promosi Anda berhasil / terjadinya penjualan yang didatangkan oleh diskon.com. Lantas bagaimana dengan konsumen? Nah, jika Anda pemburu diskon, ada baiknya juga jika Anda start mencari produk di diskon.com, barangkali Anda bisa menemukan produk yang Anda butuhkan di diskon.com sehingga Anda bisa mendapatkan harga yang jauh lebih murah. Untuk memahami bagaimana cara kerja situs ini, silahkan kunjungi laman khusus cara kerja diskon.com.

Keunggulan dan Kelemahan Diskon.com
Apalah arti sebuah resource tanpa sebuah keunggulan dan keunikan tertentu. Tentu saja saya pribadi meyakini bahwa perusahaan pengembang tidak mungkin melepaskan hal tersebut saat ide ini digodog. Dalam pandangan saya, sejauh dari penilaian saya selama ini, berikut adalah sisi keunggulan dan kelemahan pada diskon.com

Keunggulan Diskon.com
1. Order Cepat dan Mudah
Sebelum saya menulis, saya sempat mencoba melakukan order sebuah promo diskon produk tertentu yang masih dibuka. Sesaat setelah order, ada sms konfirmasi berupa petunjuk lanjutan, tiada lain transfer ke rekening yang kita pilih saat order. Ini jelas sangat memudahkan pembeli, dimana pembeli tidak perlu lagi login ke email. Meski demikian, email konfirmasi pun tetap ada.

2. Website Ringan dan Elegant
Dengan penampilan situs yang menurut saya ini sangat elegant, mudah dalam navigasi, dan tentunya sangat ringan saat diakses. Ringannya sebuah situs penjualan adalah hal paling penting. Jika Anda merchant, ini akan  sangat menguntungkan bagi anda.

3. Layanan Promosi Online Lengkap
Layanan ini sangat menguntungkan bagi para merchant yang sudah beraffiliasi dengan diskon.com, sebagaimana JogjaCamp memiliki resource untuk promosi online yang sangat lengkap. Mulai dari email marketing, social media, PPC, dan SMSIntregration. Bisa dikata senjata internet marketing yang dimiliki JogjaCamp sangat lengkap.

4. Follow-up Via Telepon
Ketika itu justru telepon bukan saya yang angkat karena sedang di belakang. Kaget setengah mati ketika saya keluar dari kamar mandi rekan saya sedang dihubungi oleh CS diskon.com, kebetulan saya sedang bersama rekan saat itu dan handphone saya sedang dipegang dia. Telepon tersebut berasal dari tim diskon.com, mereka konfirmasi ihwal order saya yang padahal hanya test dan uji coba. Maafkan saya ya. hehe...

5. Fitur Autocount Down
Di setiap diskon promo yang tersedia terdapat senjata marketing yang cukup ampuh, Autocountdown ini jelas sangat merangsang para potential buyer untuk segera take action. Ini juga menjadi poin plus untuk Anda yang berencana bekerja sama sebagai merchant, tools ini sangat ampuh!

Kelemahan Diskon.com
1. Harga Jual Di Bawah Batas Minimum Transfer Bank
Ini khusus bagi Anda yang belum menggunakan IB atau SMS Banking. Jika kita belanja dengan harga jual katakan saja di bawah Rp10.000,00 maka ini sangat sulit, karena sepengetahuan saya bank Mandiri saja hanya memperbolehkan melakukan transfer minimal Rp50.000,00 via ATM. Mudah-mudahan Diskon.com dapat segera menemukan solusi untuk hal ini, terutama untuk produk yang harganya di bawah batas minimum transfer Bank.

Update: Karena penasaran yang didukung keyakinan saya bahwa pihak diskon.com pun pasti sudah mempertimbangkan hal tersebut bisa saja terjadi, maka saya memutuskan untuk bertanya ke CS. CS diskon.com menjelaskan bahwa jika promo diskon tersebut di bawah batas minimum transfer via ATM, maka pihak diskon.com akan refund / mengembalikan sisanya menggunaan IB (internet banking). Perlu di ketahui, bahwa minimum transfer via IB (internet banking) ternyata Rp2,00 (dua rupiah), ini saya test dan uji coba pula baru-baru ini. Jadi, bagi Anda yang sudah menggunakan layanan internet banking atau SMS banking, Anda tidak perlu hawatir, Anda bisa transfer minimum 2 rupiah loh.

2. Kota di Profile Tidak Lengkap
Saat Anda berada di member area diskon.com mungkin Anda tidak akan menemukan pilihan kota di mana Anda tinggal. Di sana baru tersedia Yogyakarta, Solo, Semarang, Jakarta, Bandung, dan Denpasar. Tidak ada kota lain selain itu. Hal ini mungkin karena area jangkauan merchant pun baru sampai di kota-kota sebagaimana sekarang tersedia. Ini wajar, karena produk jebolan JogjaCamp ini pun masih dalam versi beta. Ini saya cek ketika saya login ke user area per tanggal 23 April 2012..

Pernah berbelanja voucher diskon di diskon.com atau sudah menjadi merchant di sana? Sampaikan pengalaman Anda di kolom komentar di bawah ini yah. Jangan lupa sampaikan kesan dan pesan Anda.

Demikian semoga informasi ihwal diskon.com ini bermanfaat. Happy shopping! :)


Salam,






Puspitasari
Project Manager
Kemaludin E-Publishing House
Rahasia Wanita Indonesia


Share this article :
Anda sedang membaca artikel berjudul "JogjaCamp Kembangkan Daily Deals DISKON.COM" Anda boleh menyebar luaskan artikel di atas maupun artikel lainnya jika Anda merasa tulisan-tulisan yang ada di blog Rahasia Wanita Indonesia bermanfaat. Direkomendasikan memasang link untuk setiap artikel. Link untuk artikel di atas adalah sebagai berikut:


13 komentar:

  1. may the best bloggger win :D

    BalasHapus
  2. @Red: Amin kang... Terima kasih do'a na...
    Semoga demikian... :)

    BalasHapus
  3. wih... keren postingannnya semoga bisa jadi pemenang...

    BalasHapus
  4. @Bana: Wess, semoga... Amiiin... :D
    Yang penting artikelnya bermanfaat ya kang. :)

    BalasHapus
  5. Wah mantabs juga nih review nya. Ane dukung dan ikut mendo'akan deh biar sukses jadi pemenang.

    BalasHapus
  6. @Directory Blog Indonesia: Amiin... Alhamdulillah banyak yang baca nih reviewku, sampai masuk ke 3 besar terfavorit di blog ini, jumlah viewnya udah banyak banget. :)

    Makasih do'anya... Sepenuhnya diserahkan kepada yang menilai. Dan kontennya dipersembanhkan untuk para pembaca, mudah-mudahan bermanfaat yah... :)

    BalasHapus
  7. Good review, Jeng! Good luck yo...

    BalasHapus
  8. @Zepbees: Makasih mas, thanks udah mampir dan menyimak...
    Nanti mau bikin lagi tambahannya, Insya Allah... :)
    Saya lihat juga di Diskon.com ada beberapa perkembangan, terutama setelah adanya kontes Review ini. Makin top juga nih Diskon.com.

    BalasHapus
  9. Artikel yang menarik & informatif sob.

    Seperti yang kita ketahui bersama diskon atau potongan harga merupakan salah satu strategi untuk membangkitkan minat konsumen berbelanja. Dan memang tak bisa dipungkiri bahwa diskon senantiasa ditawarkan guna meningkat aktivitas penjualan.

    Salam kenal & Salam Berbagi Sob!...

    BalasHapus
  10. @K2 Ichsan: Terima kasih masukannya, ini yang saya tunggu-tunggu.. masukan... :) Menyimak, Menelaah, dan memberikan masukan yang baik. Terima kasih yah. Salam! :)

    BalasHapus
  11. lakukan variasi penggunaan kata JogyaCamp dan diskon.com, jika harus diulang dalam satu alinea
    bagus, suatu artikel cerdas

    BalasHapus
  12. @Bapak Simon: Terima kasih sudah turut menyimak dan menelaah isinya pak. Dan terima kasih atas masukannya. Salam! :)

    BalasHapus

 
Copyright © 2011-2013 Rahasia Wanita Indonesia All Rights Reserved.
Template by Creating Website Published by Mas Template Custome by Rahasia Wanita